Pages

Kamis, 03 Maret 2011

Jangan mengeluh,kawan..

Pengen jalan-jalan..
Pengen nonton bioskop..
Pengen karaoke..
Pengen belanja..
Pengen tidur cukup..
itulah yang benar-benar saya inginkan kali ini.

Bosan rasanya dengan kegiatan sehari-hari saya yang dari hari ke hari hanya berkutat dengan tugas yang sepertinya tiada henti. Sirik memang melihat teman-teman dari kampus lain yang bisa mudahnya menyusun jadwal bermain mereka. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain menghadapinya dan menjalaninya.

Jenuh? Rasa itu selalu muncul disaat-saat saya sedang dalam kesulitan menyelesaikan semua tugas-tugas ini. Tapi saya tidak boleh terlalu larut dalam kejenuhan ini. Sering sekali saya berfikir, kenapa saya sering sekali mengeluh? bukankah mengeluh adalah tanda bahwa kita tidak bersyukur?
Toh mengeluh tidak akan menyelesaikan semua tugas-tugas saya. Padahal dengan mengeluh hidup tidak akan berubah, roda nasib tetap berputar. Apa yang harus saya lakukan agar saya berhenti mengeluh?

Yak.. BERDO'A..
Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang jika orang tersebut hanya mengeluh tanpa berbuat sesuatu untuk mengubah nasibnya. Berdo'alah untuk mengubah nasib. Berdoalah karena manusia hanya bisa menjalani, bukan memutuskan. Berdo'alah karena Tuhan sendiri telah berjanji akan mengabulkan do'a umatnya. Do'a adalah representasi dari ketidak sombongan. Orang yang tidak pernah berdo'a adalah orang - orang yang sombong, karena merasa tidak membutuhkan bantuan dari Tuhan.

Mengeluh adalah ratapan jiwa yang merasa kalah dalam kehidupan. Mereka yang kecil jiwanya dalam kehidupan. Banyak sekarang orang besar tetapi kecil jiwanya. Kerdil cara berpikirnya sehingga suka mencari jalan pintas dalam kehidupan dengan cara-cara yang menyimpang dari ajaran agama. Jadilah orang yang besar jiwanya, jalani hidup dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan melihat usaha kita, dan yakin tidak ada yang sia-sia jika kita sungguh-sungguh. Jika kita gagal kita akan puas karena sudah melakukan pekerjaan itu dengan sungguh-sungguh, dan jika kita sukses kita akan sangat puas karena jerih payah kita berhasil. Dalam hidup sebenarnya bukan berapa banyak hasil yang kita dapat tetapi berapa keras kita berusaha.

Ketika anda bercermin pagi ini, yakinlah bahwa sosok yang anda temui di sana adalah diri anda yang sempurna. Tiada cacat. Tiada kurang. Tak perlu anda mempertanyakan mengapa anda berparas seperti itu, berwarna kulit ini atau bertubuh demikian. Anda telah dianugerahi sosok terbaik; perlengkapan sempurna untuk menjalankan misi anda. Carilah kekuatan pada diri anda sendiri. Terlalu banyak orang takut pada bayangannya sehingga mencari bayangan orang lain. Anda hanya perlu mensyukuri apa yang ada pada diri anda sendiri, maka anda akan menemukan kekuatan yang tak terbayangkan. Nilai anda adalah apa yang anda karyakan bukan apa yang anda keluhkan.

Rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, kata pepatah. Namun, rumput di halaman sendiri jauh lebih berharga. Hidup ini bukan untuk mempersoalkan apa yang kita miliki, namun apa yang dapat kita lakukan dengan apa yang kita miliki. Hidup ini terlalu singkat untuk mencari semua jawaban, namun cukup untuk melakukan pekerjaan. Berhentilah mengeluh. Pandanglah betapa sempurnanya anda. Jadilah kuat. Jadilah diri anda sendiri.



sekian
~gnyndlh

0 your comment please..:

Posting Komentar